11 December 2013

Tetap Online dengan DiGi Operator Lokal Malaysia

Libur telah tiba! hore! hore! *oke, ini ketauan banget umur yang nulis. Siapa sih yang ga seneng liburan? Dari mempersiapkan rencana perjalanan, menyiapkan segala dokumen dan packing adalah hal yang mengasikan dari traveling. Semua sudah siap, alamat dan telepon penting juga sudah di simpan jika misalnya ada emergensi. Jika kita traveling di Indonesia, sudah pasti untuk urusan menelepon ada operator lokal yang mendukung dengan jangkauan sinyal serta paket internet murah. Tapi bagaimana jika kita traveling ke luar negeri? pemilihan operator yang menyediakan koneksi internet adalah pilihan saya.

Berhubung traveling bulan terakhir saya di Penang, Malaysia. Saya akan share agar kita bisa tetap online dengan operator lokal untuk telepon, sms bahkan internetan biar terus eksis dengan social media kita tentunya :)

Operator yang saya pilih juga bukan berdasarkan survei mendalam, hanya kebetulan ditawari oleh supir yang menjemput di bandara. DiGi, merupakan salah satu operator Malaysia yang gaungnya cukup terdengar. Tapi ketika saya browsing untuk mencari pendapat tentang koneksi internet dari operator ini, banyak yang komplain tentang pelannya jaringan data serta mahalnya paket internet yang ditawarkan. Kebanyakan adalah penduduk Malaysia sendiri. Sedangkan menurut saya, yang terbiasa mendapat jaringan kembang kempis di Jakarta, sudah cukup bersyukur dengan kecepatan datanya yang selama 5 hari saya disana : 3G dan HSDPA. 

Ukuran simcard standar bisa langsung digunakan ke gadget kesayangan kita, tapi untuk pengguna iphone 5 sepertinya akan sedikit kesulitan. DiGi hanya menyediakan langsung untuk ukuran micro simcard tanpa harus ke service center nya. 

Kartu perdana saya beli dengan harga 20RM dengan pulsa 15RM. Saran saya jika sering menelepon, lebih baik membeli kartu lokal, karena tarif meneleponnya masih tergolong murah dan reload pulsanya pun gampang sekali. Banyak sekali toko-toko yang menjual isi ulang pulsa DiGi ini, dari pedagang kaki lima, mini market sampai toko elektronik. Cara membelinya pun tinggal disesuaika dengan kebutuhan kita, cukup meminta ke penjual kisaran nominal yang kita inginkan 10-100RM.

Cara mengisi ulangnya pun gampang sekali, cukup tekan 
*123*(16digit kode voucher)# + call



Untuk mengecek saldo pulsa & langganan internet kita cukup dial *126# , kemudian tinggal mengikuti pilihan menu yang ada. Untuk paket internetnya sendiri, yang ditawarkan cukup beragam tinggal disesuaikan saja dengan kebutuhan kita sendiri. Bisa perhari, perminggu ataupun perbulan.



Semoga membantu kalian yang harus online di negeri orang , sekedar mengecek email kerjaan ataupun keep in touch with your loved one :) . *Kurs November 2013, 1RM = Rp. 3.620

Until next post,

Love,
M



8 comments:

  1. aku kemarin di malay juga pake DIGI, ada paket internet 150 MB, 3 ringgitan.
    Cari yang murah aja, kalo mau donload yang berat berat cari resto apa guest house yang ada free wifi nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup bener banget. kalau harus download mendingan cari wifi deh

      Delete
  2. Replies
    1. kebetulan ditawarin langsung sama supir yang menjemput. tapi bisa beli di toko manapun kok. paling aman cari di mall :)

      Delete
  3. kl mw isi ulang digi di indo gmn caranya, ... karna nomornya cantik dan bbrp bulan lagi mw balik kesono ....

    ReplyDelete
  4. dibandaranya sendiri ada yang jual gak? terima kasih

    ReplyDelete
  5. Di airport KL ada free wifi . exactly dimana yaa lokasinya?

    ReplyDelete
  6. selain operator DIGI yg lebih baik tdk lemot apa ya?

    ReplyDelete