20 January 2013

Travel Poison : Nusa Lembongan


Berawal dari kesedihan dan sedikit sirik dengan teman yang pulang kampung ke Bangka
untuk menikmati pantai dan kepiting, akhirnya Saya melakukan hal gila, membeli tiket sehari
sebelum keberangkatan ke Bali. Kapan lagi? mumpung dapat ijin, restu dan tentunya di sponsori penuh
(*baca : dibayarin). Setelah tiket ditangan, persiapan dilakukan dengan sangat cepat, membeli sunblock,
dan keperluan lainnya untuk bermain ke pantai di Bali, hoorayy.

Hampir setahun lamanya terakhir kali saya mengunjungi Bali, dan ini merupakan kunjungan yang
kesekian kalinya, jadi sebenarnya agak mati gaya juga, wisata kemana lagi ya di Bali?
dengan waktu mepet dan singkat, browsing internet, membaca berbagai artikel sampai akhirnya
tertarik dengan Nusa Lembongan.

Dengan jarak tempuh setengah jam dari pelabuhan Sanur menggunakan kapal cepat dan cukup
membayar Rp.50.000 (note : tarif lokal) , jika bule yang membeli harganya menjadi berkali lipat.
Jika ingin menghemat biaya, bisa menggunakan kapal tradisional alias jukung dengan biaya 25ribu,
dengan jarak tempuh 1jam 40menit.

Kenapa repot-repot bermain ke Nusa Lembongan yang konon adalah surga para diver?
bagi pecinta dan pemuja pantai seperti Saya, Nusa Lembongan sama dengan surga tersembunyi,
jauh dari keramaian, turis yang terlihat pun bisa di hitung dengan jari, tidak ada angkutan umum,
transportasi bisa dengan menyewa motor atau sepeda (tidak rekomen) karna jalannya yang berbukit.

Penasaran dengan Nusa Lembongan?

OMG, white sand, clear water
tips : always wear bright clothes, so you can stand out :)

Pelabuhan Jungut Batu

Nusa Lembongan tampak atas (difoto dari atas bukit)


Jukung / Kapal Tradisional

hutan mangrove yang dilestarikan dan dijadikan spot wisata

Penginapan di sekitar area mangrove forest

Rumah penduduk di sekitar Mangrove Forest

Mangrove Forest - Nusa Lembongan

Devil's Tears
salah satu spot wisata dimana cekungan karang terjadi karena hempasan ombak
dan mengeluarkan suara mendesis

Dream Beach
serasa berenang di pantai pribadi

Upacara Adat
beruntung sekali saya bisa menyaksikan upacara ini dari dekat

Cliff Jumping 9-10 meter
punya nyali besar? harus mencoba tantangan ini, melompat langsung ke lautan bebas


Dari rencana hanya menginap semalam, akhirnya Saya extend sampai 2 malam.
Sayang sekali meninggalkan tempat ini tanpa mengeksplor lebih jauh :).
Penginapan disana pun masih tergolong murah, dari harga ratusan ribu sampai jutaan,
tergantung lokasi dan fasilitas penginapan.

Untuk makanan agak terbatas, karena restoran/tempat makan yang tidak banyak,
tapi untuk urusan perut, selalu Saya sempatkan untuk kuliner :). Dari tipe resto sampai
kaki lima ada di Nusa Lembongan.

Berwisata ke Nusa Lembongan cocok untuk kalian yang mencari keindahan pantai
dan menjauh dari kebisingan. Tidak ada hiburan malam, bahkan jam 8 malam 
hampir semua kegiatan sudah tertidur.

Sengaja tidak Saya tulis semua dalam satu artikel karena terlalu panjang, semua detail
perjalanan Nusa Lembongan akan Saya tulis dalam beberapa artikel biar lebih jelas
dan tentu saja biar kalian "kena racun" untuk jalan-jalan dan berwisata ke Nusa Lembongan.


Until next post,

Did I Poisoned You?
Love,
M





9 comments:

  1. wak aku yg orang bali aja belum kesini, hmm patut dicoba

    hatta-shani.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahhhh harus kudu wajib kesana, bisa pulang hari juga.

      Delete
  2. Km nginep di nusa lembongannya? Ditunggu reviewnya....tq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku nginep dua penginapan, sengaja pindah biar dapat reportase yang lebih banyak untuk di share.

      Ditunggu ya artikelnya :)

      Delete
  3. Replies
    1. Harus cobaiin kesini kalau suka pantai, pengen ke sana lagi ;)

      Delete
  4. Gag seberapa suka pantai,,tapi amazing panorama.....
    Love INDONESIA!!!!!

    ReplyDelete
  5. ya ampun indah banget, btw foto yg lagi loncat itu seolah kayak berjalan di atas air lho.. hehe

    ReplyDelete
  6. gileeeee, itu ngeliat gambar orang loncat aja udah deg2an >.< ada yang nolongin gak ya? hehe

    ReplyDelete